Sumut Today

Komitmen Paten Gubernur Sumut Terhadap Bagi Hasil Pajak Provinsi Ke Kabupaten/Kota Terbukti

Sumutdaily | Medan – Realisasi Belanja Bagi Hasil Pajak Provinsi kepada kabupaten/kota se Sumatera Utara (Sumut) per Januari hingga Minggu (28/11/2016) mencapai Rp 2.4468.605.147.050 triliun atau 99,9 persen dari total pagu belanja pada APBD tahun anggaran 2016 sebesar Rp 2.478.630.055.595.

Ketua Lembaga Jaringan Pemuda Sumatera Utara Bagus, Faisal Spd mengatakan, realisasi bagi hasil pajak yang hampir mencapai 100 persen itu patut mendapat dukungan positif dari masyarakat. Ralisasi itu merupakan bukti bahwa pemerintah provinsi melalui Gubernur Sumut H Tengku Erry Nuradi memiliki komitmen nyata untuk membangun daerah di 33 kabupaten/kota.

“Kita merasa bangga dengan perhatian nyata Gubsu HT Erry Nuradi, untuk memprioritaskan realisasi belanja bagi hasil pajak ini kepada kabupaten/kota. Karena, memang dana tersebut sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah untuk menambah anggaran yang mereka miliki pada APBD masing-masing di Kabupaten/Kota,” kata Faisal kepada sumutdaily.com, Kamis (1/12/2016).

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Armaya, salah satu warga Kota Binjai. Menurutnya, kalau terus-menerus Gubsu melakukan hal yang sama seperti tidak menunda-nunda realisasi belanja bagi hasil pajak kepada kabupaten/kota, tentu hal ini adalah satu prestasi yang paten untuk dipuji dan didukung.

“Kalau kabupaten/kota dikasih uang dengan lancar tanpa tertunda melalui bagi hasil pajak ini, ya kami masyarakat menyebut itu Paten-lah bang, karena pembangunan jalan, bantu UMKM dan lainnya di kabupaten/kota memang membutuhkan anggaran yang besar, tidak hanya dari anggaran APBD saja,” kata Armaya.

Armaya berharap Pemprovsu harus mempertahankan dan memprioritaskan bagi hasil pajak ini pada setiap tahun anggaran. ‎(Buya Soraya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *