Sumut Today

Korpri Asahan Kembali Dipimpin Sofyan Yoga

Sumutdaily | Asahan – Musyawarah Kabuapten (Muskab) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke V Kabupaten Asahan di aula rumah dinas Kantor Bupati Asahan, Senin (28/11/2016) kembali memilih Sofyan Yoga sebagai ketua. Sofyan terpilih secara aklamasi untuk kedua kalinya sebagai ketua dewan pengurus periode 2016-2021.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP saat membuka Muskab Korpri menyampaikan harapan agar Korpri mampu membawa Kabupaten Asahan ke arah yang lebih maju dan mampu menghadapi tuntutan dan perkembangan jaman yang semakin dinamis.

Terlebih lagi dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang dituntut untuk lebih profesional dan berimplikasi besar terhadap kelembagaan Korpri.

Dengan diberlakukannya Undang-Undang ASN, keberadaan korpri juga mengalami perubahan menjadi Koprs Profesi Pegawai ASN. Wadah ini nantinya menjadi satu-satunya organisasi profesi pegawai ASN (PNS dan PPPK) di Indonesia baik di pusat maupun di daerah.

“Koprs Profesi ASN diharapkan mampu menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN serta mewujudkan jiwa koprs ASN sebagai pemersatu bangsa,“ ujar Bupati.

Selanjutnya, Taufan juga berpesan kepada ketua Korpri terpilih agar dapat memperjuangkan nasib anggotanya dan tidak hanya memperhatikan anggota Korpri yang aktif tetapi anggota yang telah pensiun sampai meninggal dunia harus tetap diperhatikan karena mereka telah ikut menjadi bagian dari abdi negara.

Sementra itu, ketua DPP Korpri Sumut Hasban Ritonga yang hadir diwakili oleh wakil ketuanya Berlin Nainggolan dalam sambutannya menyampaikan pesannya bahwa Korpri harus menjaga keseimbangan organisasi melalui sikap dan tindakan sebagai abdi masyarakat.

“Di samping itu, anggota korpri harus memperhatikan tiga hal ini di antaranya tertib administrasi, tertib waktu, dan transparansi bekerja secara jujur dan terbuka,” kata Berlin Nainggolan.

Sementara itu, Sofyan Yoga ketua Korpri terpilih menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh peserta baik DPK, sekretaris kecamatan, badan, kantor dan Dinas yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk kedua kali.

Dalam sambutannya dia juga menambahkan, Korpri Asahan akan terus menggiatkan kegiatan sosial yang telah menjadi program selama ini. Selain itu program lainnya tambah Sofyan Yoga Korpri Asahan akan melakukan launching Koperasi Abdi Negara pada bulan Januari 2017 mendatang.

“Saya juga berharap Korpri akan selalu menjadi penyangga utama dalam kepemimpinan Bupati Asahan,” pungkasnya. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *