Pendidikan

100 Pramuka Kwarcab Medan Ikuti Malaysia Scouts Jambore

Sumutdaily | Medan – Kwartir Cabang Pramuka Medan mengirimkan 100 orang untuk mengikuti Malaysia Scouts Jamboree ke-13 dan Kuala Lumpur International Scouts tahun 2016 di Malaysia. Peserta dilepas oleh Walikota Medan HT Dzulmi Eldin di Pendopo Rumah Dinas Jalan Sudirman Medan, Sumatera Utara, Selasa (22/11/2016). Rombongan berangkat, Jumat (24/11/2016) ke Kuala Lumpur menggunakan maskapai penerbangan Malaysia Airlines.

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan, Walikota berharap agar para peserta yang akan mengikuti jamboree di Kuala Lumpur, Malaysia dapat memberikan yang terbaik untuk nama Kota Medan maupun Provinasi Sumatera Utara. Apalagi jamboree yang akan diikuti itu dinilai sangat penting. Ditambah lagi Kwarcab Pramuka Kota Medan merupakan barometer gerakan pramuka di Sumut dan nasional.

“Bukan hanya adik-adik sekalian yang bangga namun saya dan seluruh masyarakat turut berbangga hati dan selalu mendoakan keberhasilan adik-adik selama mengikuti jamboree tingkat internasional di Batu Metropolitan Park, Kuala Lumpur, Malaysia,” kata Walikota.

Untuk itu Eldin bepesan, pramuka Kota Medan merupakan pramuka berkelas dunia. Oleh karena itu jaga terus kedisiplinan dan kekompakan. Lalu, jaga kesehatan dengan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang. “Jangan lupa, selalu jaga nama baik Kota Medan dan Provinsi Sumut. Insya Allah semua ini akan membawa keberkahan tersendiri ke depan,” pesannya.

Sementara itu Kadispenda Kota Medan, H.M Husni selaku Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan menjelaskan, rombongan berjumlah 100 orang yang akan diberangkatkan untuk mengikuti jamboree internasional itu berasal dari unsur Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan (pimpinan kontingen), SMAN 2 Medan, kantor Gubernur Sumut, SMK Binaan Provinsi sumut, SMK Telkom Medan, SMP Swasta Siti Hajar Medan, SMPN 7 Medan dan SMPN 1 Medan.

“Kami minta dukungan dan doa penuh Bapak Walikota dan warga Kota Medan sehingga kontingen pramuka Kwarcab Kota Medan berhasil di jambore internasional tersebut,” harap Husni. (susilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *