Hukum

Spesialis Pembobol Rumah Mewah di Medan Tewas Ditembak Polisi

Sumutdaily | Medan – Penjahat spesialis pembobol rumah mewah di Medan, Sumatera Utara, ditembak mati petugas Polsekta Medan Helvetia. Pelaku, Marulam (40) selama ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polrestabes Medan.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hendra mengatakan, pelaku ditembak, Minggu (20/11/2016) sekira pukul 04.00 WIB dinihari. Tindakan tegas terukur itu terpaksa diambil petugas, karena pelaku berusaha melawan saat dilakukan pengembangan.

Penangkapan pelaku, kata Hendra berawal dari informasi masyarakat yang memberitahu keberadaan pelaku. Berbekal informasi itu petugas melakukan pengejaran.

“Benar saja, pelaku berada di lokasi seperti diinformasikan masyarakat. Namun saat hendak dibekuk, pelaku coba melarikan diri dengan menabrakkan mobilnya ke mobil polisi. Namun upayanya gagal dan pelaku berhasil kita tangkap,” katanya.

Untuk mengungkap jaringannya, pelaku pun dibawa melakukan pengembangan. Salah satu lokasi yang dituju adalah sebuah rumah di Hamparan Perak, Deliserdang, Sumatera Utara.

Saat itulah pelaku melepas borgol dan meninju seorang personel polisi yang mengawalnya serta melarikan diri. Tak ingin kehilangan tangkapan, petugas melakukan pengejaran dan tembakan peringatan.

“Tapi pelaku tak mengindahkan, sehingga dilakukan tembakan terukur mengenai punggung dan tembus ke dada kanan,” ujar Hendra.

Pelaku kemudian dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan perawatan. Namun, nyawanya tidak tertolong. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *