Politik

Benteng Panjaitan Jadi Ketua Golkar Asahan

Sumutdaily | Asahan – Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan sempat diisukan akan memanas. Namun dalam pelaksanaannya, Sabtu (19/11/2016) Musda berlangsung aman dan lancar. Benteng Panjaitan secara aklamasi terpilih kembali menduduki kursi no 1 DPD Golkar Asahan periode 2016-2021.

Sebelumnya sempat beredar jika Musda DPD Golkar bakal memanas. Isu itu pun menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.

Sementara nama Benteng Panjaitan mencuat bakal kembali terpilih sebagai ketua.

Pada hari pelaksaan Musda yang digelar di Hotel Sabty Garden semua Pimpinan Kecamatan menyatukan suara untuk memilih Benteng sebagai Ketua DPD.

Dalam sambutannya, Benteng mengatakan, bertekad untuk tetap melakukan konsolidasi dengan semua unsur pengurus Partai Golkar mengingat pemilihan Gubernur Sumut sudah dekat, yaitu tahun 2018.

“Saya akan terus berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan semua pihak agar bisa menyatukan kekuatan menjelang Pilgub, di mana Asahan merupakan salah satu lumbung suara di Sumut,” ujarnya.

Secara terpisah Sekretaris DPW Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution kepada wartawan mengatakan, setelah Benteng Panjaitan terpilih maka Golkar Asahan memiliki tugas untuk memajukan Ketua Golkar Sumut H Ngogesa Sitepu sebagai Calon Gubernur.

“Kenapa Ngosesa kita tekadkan di PilGub. Golkar memiliki 17 kursi di DPRD Sumut. Untuk memajukan calon harus punya 20 kursi. Artinya, peluang kita tinggal menggandeng partai politik yang memiliki tiga kursi, untuk bisa mencalonkan kader partai,” katanya.

Menurut Irham, Ngogesa merupakan kader terbaik partai. “Jadi kenapa tidak kita majukan kader kita untuk merebut peluang merebut peluang di Pilgub ini,” katanya.(Azhar Nst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *