Hukum

172,03 Gram Sabu Diblender di Mapolres Asahan

Sumutdaily | Asahan – Polres Asahan memusnahkan 172,03 gram sabu, Rabu (16/11/2016). Pemusnahan barang bukti itu dilakukan di ruang Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Asahan di Kisaran, Sumatera Utara dengan cara diblender.

Sebanyak 172,03 gram sabu yang dimusnahkan guna melengkapi berkas perkara, sesuai dengan keterangan Kejaksaan Negeri Tanjung Balai no: B-2267/N.2.15/EPP.2/09/2016 22.

Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Sofyan melalui Kanit IPDA Syamsul Adhar mengatakan bahwa barang haram tersebut disita dari salah seorang warga Jalan Pancing Lingkungan II, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Syamsul menuturkan bahwa sepanjang Januari hinga Oktober Sat Narkoba Narkoba Porles Asahan telah mengungkap sebanyak 187 kasus penyalah gunaan narkotika. Dari jumlah kasus tersebut, sebanyak 236 pelaku, baik pengedar dan pemakai yang telah ditangkap.
“Dari 187 perkara, 174 berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke Kejari (Kejaksaan negeri), baik ke Kejari Asahan maupun ke Kejari Tanjungbalai,” tuturnya.

Dari jumlah tersebut, lanjutnya, Satnarkoba telah mengamankan barang bukti narkoba terdiri dari 7,08 kilogram sabu-sabu, 2,36 kilogram ganja dan 99 butir pil ekstasi. “Semua barang haram tersebut, sudah dimusnahkan. Pengungkapan kasus narkoba terbesar terjadi pada Januari, sebanyak 5,05 kilogram sabu-sabu. Kemudian, pada April berhasil mencegah peredaran narkotika jenis ganja sebanyak 1,65 kilogram,” pungkasnya. (WA-SD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *