Olahraga

Kejuaraan Taekwondo Piala Pangdam I/BB Diikuti Empat Provinsi

Sumutdaily | Medan – Sekitar 762 atlet dari empat provinsi bertarung pada kejuaraan taekwondo memperebutkan Piala Pangdam I/Bukit Barisan, Sabtu (12/11/2016). Turnamen terbuka tahunan itu berlangsung di GOR Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara Jalan Willem Iskandar Muda Medan.

Wakil Ketua II Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) Brigjen TNI (Purn) Noor Fadjari sangat mendukung kegiatan ini. Menurutnya, selain untuk menjaring atlet berprestasi kejuaraan Taekwondo Piala Pangdam I/BB ini juga untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi para atlet serta sebagai wadah untuk menjaga sportivitas antar atlet.

“Sudah pasti kami mendukung sekali kegiatan positif ini. Harapan kami akan lahir atlet-atlet baru yang berbakat. Karena Sumut adalah daerah yang sering memunculkan atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” katanya.

Sementara itu Kasdam I/BB, Brigjen TNI Tiopan Aritonang yang membuka acara mengatakan, kejuaraan taekwondo ini adalah wadah peningkatan kualitas dan menjadi tolak ukur serta bahan evaluasi keberhasilan pembinaan.

“Ini proses pembinaan prestasi secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan,” kata Tiopan.

Kejuaraan ini terbagi dalam lima kategori, yaitu Pra Kadet A usia 8-9 tahun, Pra Kadet B usia 10-11 tahun, Kadet usia 12-14 tahun, Junior usia 15-17 tahun dan seior 17 tahun. (sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *