Hukum

Grebek Pemukiman Warga, Bandar Sabu Nyebur Ke Sungai Deli

 

Sumutdaily | Medan – Para bandar dan pengguna narkoba di Jalan Balai Desa, Kecamatan Medan Polonia, Medan, Sumatera Utara, kocar-kacir. Sebagian di antaranya nyebur ke Sungai Deli.

Peristiwa itu terjadi saat petugas polisi dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut menggrebek kawasan pemukiman padat itu, Kamis (10/11/2016) sore. Dari empat lokasi yang biasa dijadikan tempat pesta sabu, petugas mengamankan 9 orang tersangka, paket sabu dan alat hisap serta ganja.

Seperti dikutip dari detik.com, saat petugas masuk, para pelaku narkoba kabur dan menyebur ke sungai. Warga lainnya langsung memadati lokasi.

Dari empat lokasi yang biasa dijadikan tempat mengonsumsi narkoba, petugas mengamankan 11 orang, seorang di antaranya wanita.

Mereka kemudian dikumpulkan di kantor camat setempat. Saat hendak dilakukan tes urine, seorang di antaranya memberontak. Setelah diperiksa, pemuda itu ternyata menyimpan sabu dan senjata tajam. Dalam pemeriksaan 9 orang positif mengonsumsi narkoba. Dua lainnya tidak terbukti dan dilepaskan.

Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sumut AKBP Agus Halimudin mengatakan, lokasi itu sudah lama ditarget karena kerap dijadikan tempat transaksi dan mengonsumsi narkoba.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol J Situmorang mengatakan, pihaknya akan mengejar bandar yang ada di lokasi itu. (sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *