Sumut Today

10 Bulan, Polres Asahan Ungkap 187 Kasus Narkoba

Sumutdaily | Asahan – Sat Narkoba Polres Asahan berhasil mengungkap 187 kasus narkoba dengan 236 tersangka selama Januari sampai dengan Oktober 2016.
 
Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Sofyan saat dikonfirmasi awak media, di ruang kerjanya Kamis (3/11/2016) mengatakan, dari 187 perkara, sebanyak 174 berkas sudah dilimpahkan ke Kejari Asahan dan Tanjung Balai.
 
“Dari 187 perkara, sebanyak 174 berkas sudah dilimpahkan ke Kejari baik di Asahan maupun Tanjungbalai,” ungkap Kasat.
 
Sofyan melanjutkan, dari keseluruhan pengungkapan kasus di wilayah hukum Polres Asahan dengan rincian barang bukti narkotika yang berhasil diamankan 99 butir berjenis pil ekstasi, 7,08 kilogram berjenis sabu-sabu dan 2,36 kilogram berjenis ganja.
 
Dari data tersebut adapun penangkapan dengan barang bukti terbanyak pada bulan Januari lalu yakni sabu-sabu seberat 5,059 kilogram dan ganja seberat 1,654 kilogram yang merupakan tangkapan bulan April.
 
Dengan kekuatan personil operasional lapangan sebanyak 8 orang dan 6 orang penyidik, Kasat mengatakan akan selalu optimis memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Asahan.
 
“Meski dengan jumlah personil di Satnarkoba terbatas, kami tetap akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah peredaran narkoba di Asahan,” katanya.
 
Sofyan mengakui, semua keberhasilan itu tak terlepas dari peran serta masyarakat. “Masyarakat membanti kita dalam memberantas narkoba di Asahan, khususnya di Kampung Tengah, Kelurahan Tebing, Kisaran. Ada satu lembaga penggiat anti narkoba yang diketuai Sakir Samosir. Kita bekerjasama dengan lembaga tersebut. Alhamdulillah, peredaran narkoba di Kampung Tengah sudah jauh berkurang,” kata Sofyan.
 
Untuk itu Sofyan mengucapkan terima kasih kepada lembaga penggiat anti narkoba Asahan yang telah membantu kinerja polisi. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *