Sumut Today

P-APBD Asahan Rp 1,645 Triliun Disahkan

Sumutdaily | Asahan –  Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (P-APBD) Kabupaten Asahan tahun anggaran 2016 disahkan menjadi peraturan daerah (perda) dalam sidang rapat paripurna di gedung DPRD setempat, Senin (31/10/2016).
 
Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan didampingi Wakil Ketua Ilham Harahap dan Hahrun Hutagaol ini, masing-masing Fraksi menyampaikan pendapat akhirnya terkait rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun 2016. Dalam pendapat akhirnya, masing-masing fraksi menyetujui P-APBD menjadi Perda.
 
Pertambahan anggaran pendapatan daerah sebesar Rp 1,495 triliun lebih setelah dilakukan perubahan, belanja daerah Rp 1,645 triliun lebih.
 
Sementara penerimaan pembiayaan daerah setelah dilakukan pembahasan menjadi Rp 171 miliar lebih. Di mana pengeluaran pembiayaan daerah sesudah perubahan menjadi Rp 21,489 miliar lebih.
 
Bupati Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya memberikan apresisasi dan penghargaan kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Asahan, serta banggar yang telah membahas dan merumuskan kebijakan perubahan pendapatan, belanja, dan pembiayaan daerah.
 
“Selanjutnya aturan ini akan disampaikan kepada Gubsu untuk dievaluasi sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Hal ini dilakukan untuk keserasian kebijakan dengan kebijakan nasional dan tidak bertentangan dengan ketentuan umum,” ungkap Taufan.(Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *