Hiburan

Luna Maya Punguti Sampah di Pantai Lombok

Berniat liburan, artis peran Luna Maya justru sibuk memungut sampah plastik.

Hal itu ia alami ketika mengunjungi pantai Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), beberapa waktu lalu.

“Berenang-berenang, tiba-tiba ada sampah gitu. Kemarin di Lombok ada banyak plastik,” kata Luna dalam wawancara usai menjadi bintang tamu Aladin Travel di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (15/10/2016).

“Lagi berenang tiba-tiba ada apa ini? ‘Waduh’. Di pantai duduk, ada plastik. Jadi sambil jalan aku ambil plastik,” tambahnya.

Luna juga meminta bantuan beberapa anak-anak yang bermain di pantai untuk ikut memungut sampah plastik yang mengotori pantai.

“Di sana (pantai Lombok) ada anak-anak kecil, aku suruh ambil plastik, satu plastik Rp 100. Tapi kan kita enggak bisa terus suruh orang. Kita harus lakukan sesuatu gitu. Kalau kita merasa enggak nyaman, ya kita pungutin sendiri,” ucapnya.

Perempuan kelahiran Denpasar ini pun menyayangkan kondisi pantai yang kotor karena orang-orang masih membuang sampah sembarangan.

Ia merasa tingkat kepedulian dan kesadaran sebagian masyarakat juga masih rendah.

“Aku pikir kesadarannya kurang. Alam kan gratis dari Tuhan. Harusnya turis dan masyarakat ikut membersihkan, bukan cuma harapkan pemerintah. Kalau enggak nyaman, ambil pungut. Itu harus disadari,” ucap Luna.

“Kan sampah tidak bisa dilebur, butuh 100 tahun. Kasihan kan. Kura-kura kemasukan sedotan. Hewan lalu mati karena (karena) makan plastik. Rumah di pinggir laut bukan berarti laut itu tempat sampah. Sayang banget,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *