Hiburan

Soal Motor Listrik, Suzuki: Kita Pun Juga Nggak Tinggal Diam

Motor bertenaga listrik kini menjadi salah satu motor yang tengah dikembangkan di seluruh dunia, karena ramah lingkungan dan juga perawatannya yang lebih mudah.

Rupanya hal ini juga berlaku untuk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Agen pemegang merek Suzuki di Indonesia ini, mengatakan tengah berjuang menembus pasar roda dua yang sedang lesu dan tengah mempersiapkan teknologi motor listrik.

“Semuakan balik lagi kalau itu jadi kebutuhan di masa depan, ya pasti akan ini kan (melahirkan motor listrik-Red), kita pun juga nggak akan tinggal diam tentunya, tapi saat ini bukan disini (Indonesia-Red) tapi di Jepang (mottor listrik-Red. Tren masa depan seperti apa sih nggak mungkin tungguin dulu orang lain keburu mati kita,” Department Head Marketing and Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Yohan pun menambahkan saat ini masih melihat kebutuhan akan motor listrik di Indonesia, jika memang seluruh infrastruktur telah memadai. Mudah bagi Suzuki membawa motor listrik ke Indonesia jika memang perusahaan induknya telah siap.

“Kita kalau lihat Indonesia kebutuhannya berapa tahun yang akan datang, 5 tahun, 10 tahun, begitu prinspal kita punya kan masalah gampang,” tambah Yohan.

Sebelumnya Chief Operating Officer of Motorcycle Operations Honda Motor Co., Ltd, Shinji Aoyama mengatakan akan memasarkan motor listrik EV-Cub pada 2018 mendatang secara global, Honda juga sempat melakukan uji perilaku pengendara dengan motor listrik belum lama ini. Selain itu ada Gesits yang merupakan hasil kerja sama antara ITS dan Garansindo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *