Hukum

Polsek Air Batu Ciduk Pemuda Sedang Asik Sedot Sabu

Sumutdaily.com,Asahan : Peredaran narkonika jenis sabu yang marak beredar di perkotaan bukan menjadi rahasia umum lagi,sekarang peredaran Narkotika khususnya jenis sabu sudah mulai merambah desa desa,bermacam cara bandar sabu untuk mencari konsumennya,sasaran konsumen rata rata anak remaja.

Bambang Suprapto remaja yang berumur 19 tahun warga Dusun I, Desa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan ditangkap petugas Polsek Air Batu saat mengkonsumsi sabu.Bambang tidak berkutik ketika petugas menciduknya, Jumat (30/9/2016).

Dari Informasi yang dihimpun sumutdaily.com Sabtu (1/10/2016), Kapolsek Air Batu AKP Martony menjelaskan, pelaku ditangkap di samping rumah Waginah, warga Desa Air Genting, Kecamatan Air Batu. Ini berdasarkan informasi warga setempat yang resah dengan aktivitas pemuda tersebut.

“Saat kita gerebek kita mendapati satu bungkus plastik bening berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu, alat hisap ( bong), kaca pirek yang masih ada sisa sabu, satu buah pipet sebagai alat sekop dan dua buah mancis,” kata Martoni kepada awak media.

Dia menuturkan, keterangan pelaku menyebutkan dirinya bersama rekannya Feri yang berhasil melarikan diri. Pihaknya masih mengembangkan kasus ini dan memeriksa pelaku untuk mengetahui asal barang haram tersebut.

“Ini masih dalam tahap penyidikan, sejauh ini baru sebatas pemakai saja. Tapi akan kami terus kembangkan kasus ini dan nantinya akan kami serahkan ke Sat Narkoba Polres Asahan,” ucap Martoni.

Di tempat terpisah Sakir Samosir Ketua Lembaga Penggiat Anti Narkoba Asahan atau Lembaga PANAS saat di konfirmasi awak media terkait pemuda yang pakai sabu,”Betul bang,anak remaja sangat rentan atau mudah terpengaruh oleh kawan kawan nya yang sebelumnya sudah mengkosumsi Narkotika Jenis Sabu”,tutur Ucok panggilan akrab Sakir Samosir.

Masih Kata Ucok,”anak remaja sekarang puya istilah kalau gak makek(Nyabu) gak gaul,dan di sinilah peran kita,kedepannya program Lembaga PANAS ini akan mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba di kalangan pelajar dan anak anak remaja”,ujar Ucok mengakhiri.(WA-SD)

Ket Foto : Bambang menunjukkan sabu saat di ciduk Petugas Polsek Air Batu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *