Ragam

Harimau Betina Ngamuk Serang Pengasuhnya Sampai Tewas

Sumutdaily | Ho Chi Minh City ~ Seekor harimau betina seberat 120 kilogram secara tiba-tiba menyerang pengasuhnya, yang berusia 40 tahun, hingga tewas ketika pengasuhnya memberi makan harimau tersebut di Provinsi Binh Duong di Vietnam Selatan, kata media setempat kemarin.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (23/9/2016) sore di satu kandang harimau di Thai Binh Duong Company di Kota Kecil Di An, kata surat kabar Tuoi Tre Thanh Pho Ho Chi Minh (HCM City Pemuda), sebagaimana dikutip Xinhua, kemarin. Korban diidentifikasi sebagai Luong Van Hai dari Provinsi Thai Binh di Vietnam Utara.

“Hai merawat harimau selama 20 tahun, dan harimau betina tersebut berusia lebih dari 10 tahun,” kata wakil perusahaan itu yang bernama Luong Thien Dan, yang juga adalah kerabat korban. 

Perusahaan tersebut saat ini memelihara 16 harimau. Peristiwa itu sedang diselidiki.

Di Binh Duong, ada tiga lembaga yang diperkenankan merawat harimau dengan dasar percobaan –Thai Binh Duong Company, tempat pelancongan Than Canh dan Dai Nam Theme Park. Pada 2009, satu harimau di taman Dai Nam melompati pagar setinggi tiga-meter, dan menyerang seorang staf kebun binatang hingga tewas.

(ROL/Sugandhi Siagian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *