Hiburan

Honda CBR250RR Tercanggih di Kelasnya

Honda meletakkan banyak daya tarik pada All New CBR250RR. Tak cuma modal tampang yang ”kental moge”, tetapi juga teknologi yang membuat pengendara merasa dimanja. Salah satunya adalah tiga mode berkendara yang bisa dipilih.

Kenji Kawai, Large Project Leader Honda Motorcycle R&D Center, Jepang, menjelaskan dalam presentasi peluncuran, bahwa mode berkendara ini terdiri dari Comfort, Sport, dan Sport +. Ketiganya akan menyesuaikan dengan karakter output sepeda motor, mulai dari tenaga hingga torsi.

”Sepeda motor supersport secara umum tidak akan nyaman jika berjalan di kemacetan. Adanya mode berkendara ini, pengendara bisa memilih mode berkendara untuk menitikberatkan pada kenyamanan, seperti misalnya ’Comfort’.” Kata Kawai, (25/7/2016), di Jakarta.

Pada mode ”Comfort”, akselerasi akan lebih sopan. Dipakai berjalan pelan pun motor diklaim tak akan ”tersedak-sedak” karena torsi yang besar. Jika ingin akselerasi yang mendebarkan, bisa dipindah ke mode lainnya, yakni Sport atau Sport +.

Mode berkendara itu bekerja atas kolaborasi berbagai komponen, mulai ECU, throttle by wire, Accelerator Position Sensor (APS), dan mengirimkan perintah untuk menaik-turunkan tenaga serta torsi seperti yang diminta.

”Dengan demikian, produk ini dibuat bukan hanya untuk menyesuaikan dengan kemauan rider saja, tetapi juga dibuat agar merekayasa tenaga pada setiap putaran sesuai dengan keinginan berkendara,” kata Kawai.

sempat memperhatikan setang, dan di posisi kiri, terdapat tombol mode yang diletakkan di bagian depan panel kontrol. Mode berkendara bisa dipindah kapan saja, dan inilah kelebihan CBR250RR yang belum dipunyai para pesaingnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *