Ragam

Menurut Mitos yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Tjit Gwee Phua (tanggal 15 bulan 7 Kalender Lunar)

Sumutdaily  ~ Anak-anak dan orang dewasa pulang kerumah sebelum gelap dan menghindari acara larut malam selama sebulan.

  1. Obsesi dengan hantu, setiap tanggal dalam bulan lunar ketujuh dianggap tidak baik.
  2. Pasangan tidak akan menikah dibulan tersebut.

Bisnis akan menghindari kegiatan penting dan tidak akan pindah ke rumah baru karena takut nasib buruk.

  1. Walaupun mungkin terdengar menakutkan, itu pada dasarnya adalah bulan ibadah, rasa hormat dan kasih sayang.
  2. Jangan berbalik! Dalam banyak budaya selain budaya Tionghoa, mereka sering diberitahu untuk tidak berbalik ketika seseorang menepuk bahu Anda atau panggilan nama Anda di malam hari karena itu adalah trik dari roh untuk memiliki Anda.
  3. Jangan melangkah atau menendang dengan kaki kiri di pinggir jalan atau mengintip di bawah meja altar karena hal ini dapat mendatangkan murka hantu kelaparan.
  4. Jangan menempatkan anak Anda dekat altar, karena hantu kelaparan akan keliru menganggap anak anda sebagai persebahan makanan.
  5. Rencana perjalanan yang mencakup kapal dan pesawat yang sebaiknya ditunda untuk menghindari kecelakaan yang disebabkan oleh hantu nakal.
  6. Tempat-tempat tertentu juga dianggap sangat “kotor”. Jika Anda mengunjungi hutan atau sepi daerah, atau berdiri di bawah pohon atau bus berhenti selama waktu ini, Anda mungkin akan mengundang roh yang berkeliaran kerumah.
  7. Jangan memakai merah atau hitam. Bahkan jika Anda menghindari tempat-tempat ini, Anda masih bisa menarik roh lapar jika Anda memakai merah atau hitam, bersiul di malam hari atau cat kuku Anda hitam – ia berpikir bahwa orang mati akan berpikir Anda adalah salah satu dari mereka jika Anda memiliki kuku hitam.

 Tulisan dan Fotografer : Petrus Loo

Editing                      : Sugandhi Siagian

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *