Sumut Today

UPT Disdukcapil Secanggang Rekam E-KTP ke Desa-Desa

Sumutdaily | Secanggang ~ Unit Pelayanan Teknis Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kecamatan Secanggang, melakukan perekaman data E-KTP ke desa-desa di Kecamatan Secanggang. Salah satu desa yang dikunjungi adalah Desa Kwala Besar yang berada di pesisir.

Kegiatan perekaman data E-KTP dilakukan petugas sampai ke desa-desa karena masih ada masyarakat yang wajib KTP belum terekam. Demikian disampaikan KUPT Disdukcapil Kecamatan Secanggang, Tuyem, kemarin.

“Kita jeput bola, melakukan perekaman data E-KTP ke desa-desa karena masih banyak warga Kecamatan Secanggang yang belum terekam,”ujar Tuyem

Diakui Tuyem memang ada perpanjangan waktu untuk perekaman data sampai pertengahan tahun 2017, tapi pihaknya tetap melakukan perekaman ke desa-desa terutama yang jauh dari kecamatan.

Kepala Desa Kwala Besar M. Amiruddin melalui Sekretaris Desa Agus Salim mengatakan ada sekitar 70 orang lagi warganya yang belum merekam data E-KTP, namun karena Desa Kwala Besar merupakan desa pulau yang jauh dari kecamatan maka pihaknya meminta petugas UPT Disdukcapil untuk turun ke desa.

“Desa kami jauh dari kecamatan, selain itu kami kalau mau ke kantor camat harus menggunakan transportasi air sambung lagi pakai ojek sehingga masih ada warga kami yang belum merekam data E-KTP,”kata Agus.

Data yang dikumpulkan ada 57 orang warga yang merekam data E-KTP, 3 orang tidak hadir dan 10 warga belum ditemukan datanya.

Perekaman data E-KTP ini dilakukan disalah satu rumah warga yang memiliki genset, karena PLN mematikan listrik sejak pagi hingga sore hari.

Sementara itu jumlah penduduk desa sebanyak 450 KK, atau 2.068 jiwa dan 99 persen bermatapencaharian sebagai nelayan. Hadir dalam perekaman data tersebut Kepala Desa Kwala Besar, Perangkat Desa sampai kepala dusun.

{DNA/Buya Soraya}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *