Olahraga

Atlet Judo Horas Manurung Belum Puas Sabet 1 Emas di PON Jabar

Sumutdaily | Bandung ~ Atlet Judo Jawa Barat Horas Manurung berhasil menyabet medali emas setelah mengalahkan Judoka Deden Setiadi yang sama-sama mewakili Jawa Barat pada cabang olahraga Judo kelas -90 kilogram Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di GOR Saparua, Kota Bandung Jawa Barat, Kamis, 15 September 2016.

Horas yang juga memiliki prestasi sebagai peraih medali emas SEA Games 2015 bakal ikut kembali main pada pertandingan Judo Kelas Bebas pada minggu, 18 September 2016 mendatang.

“(Dapat medali emas) Sesuai target. Tinggal menunggu kelas bebas,” ujar Horas seperti dilansir tempo, kemarin.

Horas mengatakan, Ariq M Noor, Judoka debutan perwakilan DKI Jakarta perlu diwaspadai pada pertandingan Judo Kelas Bebas. Ariq M Noor mampu meraih medali emas untuk DKI setelah mengalahkan Judoka Papua Barat Frangkling Kakalang pada kelas +100 kilogram.

“Paling diwaspadai yang juara satunya saja,” ujar Horas.

Keberhasilan Horas dalam meraih medali emas PON XIX bukan tanpa usaha. Menurut dia, pemusatan latihan di Korea Selatan terbilang sangat efektif. “Saya kan di Pelatnas. Kemarin 1 bulan sebelum PON gabung ke Jawa Barat dan kemudian nyusul ke Korea Selatan,” akunya.

Di Korea, lanjut Horas, pola latihan yang diterapkan cukup apik. Pasalnya, di negeri ginseng tersebut Horas bisa leluasa mengasah kemampuannya. “Kalau di korea mau sparing pilihannya banyak dan bisa di berbagai tempat, kalau di sini (Indonesia) terbatas. Selain itu, teknik mereka di atas kita,” tandasnya.

Horas belum mau naik kelas. Dia mengatakan masih akan terus fokus di kelas -90 kilogram dan berencana mengikuti ajang Asian Games.(rgu/rmol/mbc/sugandhi siagian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *