Olahraga

Rossi Sebut Jarak dengan Marquez Masih Terlalu Besar, Bertekad Pertahankan Laju Bagus

Valentino Rossi percaya jaraknya dengan Marc Marquez masih terlalu besar untuk dikejar. Tapi Rossi bertekad meneruskan laju positif sampai akhir musim.

Rider Movistar Yamaha itu kini mengantongi 180 poin, tertinggal 43 poin dari Marquez di puncak klasemen. Padahal musim 2016 hanya tinggal menyisakan lima balapan di Aragon, Jepang, Australia, Malaysia, dan terakhir Valencia.

Kendati begitu, Rossi membuat peningkatan setelah libur kompetisi dengan finis di depan pebalap Repsol Honda itu. Di Austria, Rossi finis keempat lalu kedua di Republik Ceko, ketiga di Inggris, dan runner-up di San Marino.

“Masih terlalu besar, 43 poin dan hanya lima balapan tersisa. Sebuah jarak yang besar,” ungkap Rossi, yang diwartakan Autosport. “Tapi, pada dasarnya, dia sangat tangguh dan kalau Anda mampu mengalahkan dia di sebuah balapan itu artinya Anda membalap dengan hebat.”

“Aku gembira dengan hasil paruh kedua musim sampai sekarang. Sayangnya aku belum menang, tapi aku mendapatkan tiga podium dan di Austria aku finis keempat, nyaris dan aku memangkas jarak.”

“Kami harus terus seperti ini sampai akhir,” cetus Rossi.

Seri ke-14 MotoGP akan digelar di Aragon, 25 September.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *