Politik

DPW PKS Sumut Usung Nama Kader Jadi Cawagubsu

sumutdaily.Com|Medan. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara telah menunjuk nama Muhammad Idris Luthfi Rambe yang merupakan mantan anggota DPR RI periode 2009-2014 untuk diusung menjadi Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) sisa masa jabatan 2013-2018.

Ketua Penjaringan Cawagubsu Internal DPW PKS Sumut, Satrya Yudha Wibowo menyatakan, DPW PKS telah mengusulkan nama cawagubsu ke gubernur sesuai dengan surat Panitia Khusus (Pansus) Cawagubsu DPRD Sumut yang telah memberi deadline pengusulan hingga 9 September 2016.

“Berdasarkan persetujuan DPP PKS, hari ini DPW telah mengusulkan Muhammad Idris Luthfi Rambe  menjadi cawagubsu ke Gubernur. Pansus Cawagubsu DPRD Sumut telah memberi waktu deadline pengusulan nama pada hari ini, 9 September. Jadi kita telah lakukan itu,” ujarnya kepada wartawan di gedung dewan, Jumat (9/9/2016).

Diketahui sebelumnya, Partai Hanura sebagai salah satu partai pengusung pasangan Gatot Pujo – Tengku Erry (GANTENG) di Pilgubsu 2013, telah mengajukan Brigjen Pol (Purn) Nur Azizah Marpaung sebagai calon Wagubsu.

Dengan  begitu, kedua calon yang telah didaftarkan pada 9 September 2016 untuk dipilih 91 legislator melalui Sidang Paripurna DPRD Sumut yang dijadwalkan pada 28 September 2016.

Dijelaskan Satrayudha, nama Idris Lutfi memang masuk dalam proses penjaringan internal partai. Karena dinilai sosok yang memahami sistem pemerintahan dengan baik, memiliki track record yang baik dan pernah menjadi anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara sehingga sangat memahami kondisi Provinsi Sumut.

“Memang nama Pak Idris Lutfi yang kita rekomendasikan dari kalangan internal kepada DPP sebagai kandidat cawagubsu,” kata Satrya. (Ril/Tgk/tobasatu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *