Hiburan

6 Aktris Cilik Hollywood yang Sukses Sampai Dewasa

Sumutdaily  | Jakarta  ~ Merintis karir sejak anak-anak sampai dewasa dan meraih sukses jelas bukan hal mudah. Banyak artis cilik yang sukses tapi hanya sedikit yang tetap eksis sampai remaja dan dewasa. Ada banyak faktor yang membuat kesuksesan seorang artis bisa bertahan lama. Dari beberapa aktris cilik yang bisa sukses sampai dewasa, setidaknya lima nama ini pantas dikedepankan. Siapa saja mereka?

Emma Roberts

Emma sudah bermain film sejak masih berusia 9 tahun lewat Blow yang dibintangi Johnny Depp. Kiprah Emma Roberts tak lepas dari pengaruh tantenya, Julia Roberts, dan ayahnya, Eric Roberts, yang juga pemain film. Emma juga tampil di sejumlah film saat masih anak-anak, remaja dan dewasa. Aktris kelahiran 10 Februari 1991 meraih sukses lewat beberapa film seperti Nancy Drew, Aquamarine, Scream 4 dan We’re the Millers.

Kirsten Dunst

Aktris kelahiran 1982 ini sudah tampil film New York Stories di tahun 1989. Lalu tampil di beberapa serial televisi yang diawali lewat Sisters dan Darkness Before Dawn di tahun 1993. Tapi namanya dikenal di seluruh dunia berkat perannya di film Interview with the Vampire (1994) yang juga dibintangi Tom Cruise dan Brad Pitt. Setelah itu, namanya meroket dan menjadi bintang papan atas Hollywood sampai sekarang. Beberapa film yang pernah dibintanginya, diantaranya Bring It On, Spider-Man, Elizabethtown dan Melancholia.

Emma Watson

Film Harry Potter membuat para pemain utamanya, termasuk Emma Watson, dikenal di seluruh jagad. Perannya sebagai Hermione Granger banyak dipuji dan disukai para fans Harry Potter. Aktris kelahiran tahun 1990 ini pertama kali tampil di film Harry Potter and the Philosopher’s Stone (2001) dan enam film Harry Potter lainnya. Usai Harry Potter, nama Emma Watson tetap berkibar. Sejumlah film yang dibintanginya adalah My Week with Marilyn, The Bling Ring dan Noah. Emma juga cerdas dan sudah menjadi sarjana.

Anna Paquin

Kemunculan Anna Paquin di dunia film bagaikan dongeng. Pertama kali berakting di film Piano (1993), aktris kelahiran 1982 ini langsung meraih Piala Oscar sebagai Aktris Pendukung Terbaik. Anna kemudian tetap eksis dengan tampil di sejumlah film, serial televisi dan bahkan teater. Film-film yang pernah dibintanginya, diantaranya Almost Famous, X-Men, X2, 25th Hour dan Scream 4.

Drew Barrymore

Aktris kelahiran 1975 ini meraih popularitas lewat film E.T. (1982) yang sempat menjadi film terlaris dunia. Drew Barrymore mengawali debut lewat serial televisi Suddenly, Love (1978) dan film Altered States (1980). Saat remaja Drew sempat mengalami masalah dengan narkoba tapi berhasil mengatasinya. Ia kemudian menjadi salah satu aktris tersukses dan belakangan juga menjadi produser film. Sejumlah film yang pernah dibintanginya, Scream, Bad Girls, Never Been Kissed, Charlie’s Angels. 50 First Dates dan masih banyak lagi.

Jodie Foster

Nama Jodie Foster jadi contoh ideal seorang aktris cilik yang kemudian sukses sampai dewasa. Aktris kelahiran 1962 ini sudah tampil di serial Mayberry RFD (1968) dan membintangi belasan serial televisi. Jodie mengawali debut di layar lebar lewat Napoleon and Samantha (1972). Yang membuatnya dikenal adalah perannya sebagai PSK di film Taxi Driver (1976) yang juga dibintangi Robert De Niro. Kariernya terus melejit sampai dewasa dan bahkan sudah meraih dua Piala Oscar sebagai Aktris Terbaik. Jodie Foster dikenal sebagai aktris yang cerdas dan selektif dalam memilih peran. (BC/ Buya Soraya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *