Kesehatan

Menurunkan Berat Badan 33 Kg

321e7ba9-cd40-48d8-83be-8b47b46f80f3 916Sumutdaily ~ Dengan tinggi badan 173 cm dan bobot 96 kg, Rakasiwi Gian Wibisono (21) kerap merasa tak percaya diri. Ia pun bertekad untuk mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat demi memiliki tubuh lebih proporsional.

Akhirnya dalam waktu sekitar 10 bulan, berat badannya berhasil turun sebanyak 33 kg menjadi 63 kg. Tak mudah memang, namun cara Rakasiwi patut dicoba. Simak kisahnya, seperti diceritakan kepadadetikHealthdan ditulis pada Rabu (27/1/2016):

Saya mengaku awalnya sama sekali tak pernah terpikir untuk bisa melakukan gaya hidup yang lebih sehat. Bahkan saya dulu tak pilih-pilih soal makanan. Apapun akan dilahap jika saya lapar. Tak heran berat badan pun terus naik sampai mencapai 96 kg.

Namun karena saya ingin punya tubuh lebih proporsional dan masuk akademi kepolisian, akhirnya saya bertekad untuk lebih selektif memilih makanan yang masuk ke perut saya.

Sa7fe1b5c6-7f0a-4d6a-8107-d538e83e7413 916ya pun mengubah pola makan dengan memilih menu makanan seperti dada ayam yang dikukus, brokoli, dan buah-buahan segar. Sebaliknya, saya menghindari makanan yang mengandung rasa asin, manis, dan banyak minyak. Hal itu saya lakukan demi mempertahankan bentuk tubuh.

Saya melakukan latihan dengan fitness di gym sebanyak 5-6 kali dalam seminggu dengan durasi waktu masing-masing selama 1-1,5 jam. Saya juga rajin lari di pagi hari, siang hari dan berenang 3-5 kali dalam seminggu. Bagian tubuh yang menjadi perhatian saya dalam latihan yaitu dada, bicep dan tricep, serta punggung.

Dalam waktu 10 bulan, berat badan saya pun turun 33 kg. Semua ini memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu konsistensi dan niat yang kuat untuk menjalankan gaya hidup sehat.

Pesan saya, jika kamu ingin punya bentuk tubuh proporsional, cobalah untuk konsisten menerapkan gaya hidup sehat. Dengan begitu, tubuh proporsional akan kamu dapatkan dengan sendirinya.(DH/Alya Barkatillah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *